Article

Telkom Targetkan 20 juta Pelanggan Speedy Instant Cards

Thursday, 27 June 2013


 PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan mampu menjaring 20 juta Speedy Instants Card pada tahun ini. Strategi co branding dengan sejumlah perusahaan menjadi andalan untuk mengejar target tersebut.

Direktur Konsumer PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Sukardi Silalahi mengatakan perseroan cukup optimis tetap menjadi pemain utama di pasar internet service provider (ISP).

Tahun ini perseroan akan mengandalkan model business to business to consumer (B to B to C) dalam pemasaran layanan internet Speedy Instant Card.

"Saat ini pengguna speedy instant card sekitat 2,8 juta. Targetnya menjadi 20 juta pada tahun ini. Kami akan berkerjasama dengan banyak perusahaan untuk mengejar target itu," jelas dia usai penandatanganan kerjasama Telkom dengan Accor Group di Jakarta, Rabu (26/6).

Seperti diketahui, Telkom telah mempunyai layanan internet berkecepatan tinggi berbasis kabel untuk perumahan bernama Speedy. Pada Desember 2012, Telkom melakukan pengembangan layanan dengan meluncurkan Speedy Instant Card.

Layanan tersebut merupakan Speedy yang dapat digunakan sesuai kebutuhan pada lokasi yang sudah terdapat jaringan WiFi ID milik Telkom. Sehingga pengguna dapat menikmati internet dengan mekanisme pra bayar.

Sukardi mengatakan, pada tahun ini Telkom berharap bisa menggandeng 10 sampai 20 perusahaan sebagai mitra untuk co branding speedy instanst card. Kali ini, perseroan bekerjasama dengan perusahaan pengembang properti di sektor perhotelan Accor Group. Kontrak kerjasama berjalan selama satu tahun.

Kesepakatan pada kerjasama tersebut yaitu Accor menawarkan Speedy Instant Card kepada tamu hotel serta pemasangan Access point WiFi ID di area publik sekitar hotel Accor Group. Tamu hotel dapat mengguna Speedy Instant Card seharga Rp 5.000 per hari.

“Saat ini Accor Group mempunyai sekitar 70 hotel, Telkom akan menyediakan 83 akses poin WiFi di jaringan hotel tersebut. Diperkirakan 10.000 kamar yang dimiliki oleh Accor Group dapat menjaring 1 juta pengguna Speedy Instant Card dalam satu tahun,” jelas dia

Telkom dan Accor juga sepakat melakukan kerjasama co brdanding untuk menyediakan kartu anggota Telkom-Accor Indonesia untuk mendukung program loyalty dan cross selling produk.

Kedua perusahaan juga akan melakukan promosi layanan secara bersama kepada pelanggan eksisting, pelanggan baru, dan karyawan kedua belah pihak.

Sumber: http://www.beritasatu.com/iptek/122150-telkom-targetkan-20-juta-pelanggan-speedy-instant-cards.html
 

Indonesia Wifi

Help & Contact Us

Social Media